Pakuwon Peroleh US$ 168 Juta dari Obligasi Global

Image title
Oleh
30 Juni 2014, 09:19
Saham KATADATA | Arief Kamaludin
Saham KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Pakuwon Jati Tbk memperoleh dana sebesar US$ 168 juta atau sekitar Rp 2 triliun dari penerbitan obligasi global pekan lalu. Surat utang tersebut diterbitkan oleh anak perusahaan, Pakuwon Prima Ltd dengan kupon sebesar 7,125 persen.

Penerbitan obligas global tersebut dilakukan oleh UBS dan Standard Chartered sebagai joint global coordinators yang menawarkan obligasi Pakuwon ke para investor internasinal. Seperti dikutip Investor Daily, Senin (30/6), Pakuwon akan menggunakan dana hasil emisi obligasi untuk membayar (refinancing) utang, akuisisi, dan modal kerja.

?Investor memburu obligasi Pakuwon karena penawaran surat utang dengan imbal hasil tinggi dari Indonesia tahun ini cukup rendah. Hal ini juga menjadikan revisi kupon yang cukup tajam,? kata seorang bankir seperti dikutip Investor Daily.

Sebelumnya, lembaga pemeringkat, Moody?s Investors Service memberi peringkat B1 dengan prospek stabil untuk obligasi global Pakuwon. Analis Moody?s Jacintha Poh mengatakan, obligasi Pakuwon dapat memperpanjang profil jatuh tempo utang perseroan hingga 2019. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...