Telkom Siap Akuisisi Icon+

Penulis:

Editor:

25/8/2014, 10.26 WIB

Kalau diberi kesempatan kami tentu berminat beli sahamnya

Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk kembali menyatakan niatannya untuk membeli saham anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan teknologi informasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon+). Rencana ini sebenarnya sudah pernah muncul pada 2007, tapi batal karena Perusahaan Listrik Negara (PLN) menolak.

Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telekomunikasi Indonesia Indra Utoyo mengatakan selama ini pihaknya dan Icon+ sudah sering menjalin kerja sama. ?Kalau diberi kesempatan, kami tentu berminat beli sahamnya,? ujar Indra, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Senin (25/8).

Kinerja Icon + memang cukup baik. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2000 ini, awalnya memang dikembangkan untuk melayani kebutuhan operasional PLN di luar bidang kelistrikan. Saat ini, pendapatan Icon+ dari PLN hanya mencapai 49 persen, 51 persen sisanya dari luar PLN.

Tahun lalu, Icon+ berhasil membukukan pendapatan Rp 1,25 triliun. Hingga semester I tahun ini, Icon+ sudah meraup pendapatan sebesar Rp 800 miliar, dari target tahun ini sebesar Rp 1,7 triliun.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan