NuEnergy Mulai Susun Proposal Pengembangan Blok Tanjung Enim

Anggita Rezki Amelia
7 Agustus 2017, 19:49
migas
Katadata

Perusahaan energi asal Australia, NuEnergy Gas Limited mulai menyusun proposal pengembangan lapangan (Plan of Development/PoD) blok minyak dan gas bumi (migas) nonkonvensional Tanjung Enim di Sumatera Selatan. Targetnya PoD tersebut bisa selesai tahun ini.

Chief Operating Officer NuEnergy Unggul Setyatmoko mengatakan perusahaannya sudah melaporkan rencana penyusunan PoD ini kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). "Target PoD akhir tahun ini," kata dia kepada Katadata, Minggu (6/8).

Advertisement

(Baca: Dana Kontraktor Minim, Realisasi Pengeboran Migas di Bawah Target)

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabowo Taher juga membenarkan hal tersebut.  Saat ini, SKK Migas dan NuEnergy masih membahas tahapan-tahapan PoD untuk Blok Tanjung Enim."Memang dari fungsi di internal, sedang tahap persiapan PoD I," kata dia.

NuEnergy memang berencana menyusun PoD di dua wilayah, yakni di bagian utara dan barat laut Blok Tanjung Enim. Di dua lokasi tersebut, perusahaan ini memang sudah melakukan eksplorasi dalam delapan tahun terakhir.

Kini, selama persiapan PoD pertama, perusahaan akan mencoba mencari pembeli gas dari blok tersebut hingga tercapai kesepakatan jual beli gas yang optimal. Ini untuk langkah komersialisasi dari bagian penyusunan PoD.

Deputy Executive Chairman NuEnergy Kee Yong Wah mengatakan jika PoD ini disetujui, akan menjadi sejarah penting bagi perusahaannya. "Kami bekerja untuk mewujudkan pasokan gas nonkonvensional pertama di Indonesia," kata dia dikutip berdasarkan siaran resminya pada Kamis, (3/8).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement