PDIP dan Golkar Jajaki Koalisi Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Yuliawati
Oleh Yuliawati
7 Agustus 2017, 12:04
Rapimnas Partai Golkar
ANTARA FOTO/AGUNG RAJASA
Rapimnas Partai Golkar

Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjajaki koalisi mengusung Dedi Mulyadi dalam pemilihan gubernur Jawa Barat yang akan berlangsung tahun depan. PDIP telah memberikan sinyal untuk mendukung kader Partai Golkar Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur.

"Komunikasi politik dengan PDIP terus dilakukan untuk mengusung Pak Dedi Mulyadi sebagai Cagub dari Partai Golkar. Sudah ada pembicaraan dan sinyal positif dari PDIP untuk menyamakan persepsi terkait dengan siapa pasangan akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat," kata Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan, dihubungi Katadata, Senin (7/8).

Advertisement

Dedi Mulyadi merupakan Bupati Purwakarta petahana sejak Maret 2008 hingga sekarang. Selain itu dia menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2016 - 2020. Dedi memulai karir politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode 1999-2004. Dari anggota dewan, dia berlabuh menjadi Wakil Bupati Purwakarta pada periode 2003-2008 bersama Lily Hambali Hasan.

(Baca: Perindo Usung Hary Tanoe dan Prabowo sebagai Capres, Selain Jokowi)

Ace mengatakan Partai Golkar mengusung Dedi dalam Pilgub Jabar setelah melakukan survei internal. "Nama Dedi Mulyadi merupakan satu-satunya Cagub dari Partai Golkar yang elektabilitasnya paling tinggi," kata Ace.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement