Persaingan Ketat, Produsen Indomie Keluarkan 50 Produk Baru

Asep Wijaya
9 Agustus 2017, 17:32
Indofood
KATADATA/
Indofood

Produsen Indomie dan makanan ringan Chitato, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. menyatakan akan mengeluarkan 50 produk baru dari berbagai divisi usaha tahun ini. Ini dilakukan dalam upaya perseroan menjaga usahanya di tengah persaingan bisnis yang ketat dan perekonomian yang cenderung stagnan.

Produk baru yang dimaksud merentang dari mi instan, makanan ringan, dairy, minuman kemasan, penyedap masakan, hingga nutrisi dan makanan khusus. Untuk dairy, misalnya ada produk baru minuman susu rasa pisang. Adapun pada divisi nutrisi dan makanan khusus, ada sereal untuk balita berusia minimal delapan bulan.

Advertisement

“Produk baru itu jumlahnya 50 pada 2017 dan tidak menutup kemungkinan akan adanya produk baru lain sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata Direktur Indofood CBP Werianty Setiawan dalam Public Expose di Bursa Efek Indonesia, Rabu (9/8).

(Baca: Penjualan Produsen Indomie Turun Akibat Kompetisi Ketat dan Daya Beli)

Pada semester II ini, Indofood CBP akan lebih banyak mengamati minat konsumen dalam upayanya menambah kapasitas produk dan menciptakan produk baru. Langkah ini terbilang berhasil saat perusahaan keluarga Salim ini membuat produk makanan ringan Chitato Rasa Mie Goreng.

“Upaya sejenis seperti melakukan cross-branding dua merek ikonik dengan penjualan terbanyak: Chitato dan Indomie akan menjadi acuan dalam memproduksi produk baru berdasarkan kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Alih-alih memperhatikan perilaku pesaing usaha lain, Indofood CBP akan lebih banyak fokus pada kebutuhan konsumen yang bergerak dinamis. Perseroan menilai langkah ini penting di tengah pertumbuhan ekonomi yang stagnan pada tahun ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement