Pertamina EP Asset 3 Kejar Produksi Minyak Hingga 11 Ribu Barel

Anggita Rezki Amelia
Oleh Anggita Rezki Amelia - Arnold Sirait
25 Agustus 2017, 21:02
migas
Katadata

PT Pertamina EP Asset 3 menargetkan produksi minyak 11 ribu barel per hari pada akhir 2017. Target produksi tersebut, salah satunya ditopang dari Lapangan Bambu Besar yang ada di Field Subang.

General Manager Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari mengatakan saat ini produksi Asset 3 berasal dari tiga lapangan, yakni Field Tambun, Subang dan Jatibarang. Per Juli 2017, Tambun berkontribusi 2.200 bph minyak dan 50 MMSCFD gas, Subang menyumbang 1.709 bph minyak dan 200 MMSCFD gas. Serta Jatibarang Field menyumbang 6.000 bph dan gas 50 MMSCFD.

(Baca: Pertamina Jajaki Peluang Olah Minyak Iran di Kilang Luar Negeri)

Meski secara volume produksi minyak lebih besar, tapi yang kontribusi terbesar untuk pendapatan berasal dari gas. “Bahkan berkontribusi hingga 80%," kata Wisnu berdasarkan keterangan resminya, Jakarta, Jumat (25/8).

Sedangkan bagi induk usaha yakni Pertamina EP, kontribusi Asset 3 berada di urutan kedua dari lima wilayah yang ada. Sumbangan pendapatan Asset 3 ke induk usaha Pertamina EP bisa mencapai 20%- 25%.  

Field Manajer Pertamina EP Asset 3 Subang Armand Mel Hukom mengatakan saat ini Field Subang tengah mengembangkan sumur eksploitasi di Lapangan Bambu Besar. “Seharusnya akhir 2017 atau 2018 baru dapat Plan Of Development. Namun, akan kami eksekusi pada Oktober," kata dia.

Selain itu, Field Subang juga tengah mengembangkan pemboran sumur di Jatiasri sebanyak tujuh titik hingga 2018. Namun, lima sumur akan direalisasikan tahun ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...