Ikut Singapore Airshow 2018, Garuda Targetkan Dapat Rp 32,5 Triliun

Image title
6 Februari 2018, 16:41
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan bisa mendapat kontrak kerja sama senilai US$ 2,4 miliar atau setara Rp 32,5 triliun dengan lebih dari 25 pelanggan dalam ajang Singapore Airshow 2018. Kontrak ini diharapkan mampu mendukung penetrasi pasar dan rencana ekspansi perseroan.

Target kontrak tersebut, melonjak 94 persen dari realisasi perolehan kontrak Garuda pada ajang yang sama dua tahun lalu. Saat itu Garuda berhasil menandatangani kontrak kerja sama senilai US$ 129,5 juta.

"Ini merupakan bentuk sinergi group, di mana Garuda Indonesia yang merupakan raksasa industri aviasi di regional, akan menunjukkan keunggulannya sebagai one stop aviation services,” ujar Direktur Utama Garuda Pahala N. Mansury dalam keterangannya hari ini.

(Baca: Dengan Efisiensi, Garuda Mulai Bidik Laba Rp 116 Miliar Tahun Ini)

Dia mengatakan Garuda mengikuti ajang Singapore Airshow 2018 pada 6-11 Februari ini bukan hany untuk eksistensi. Namun, untuk membuka beberapa potensi bisnis di luar negeri, seperti kontrak kerja sama bisnis dengan mitra internasional.

Anak perusahaannya, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF), juga menargetkan dapat meraup kontrak kerja sama dalam perawatan pesawat dan rencana ekspansi. "Kami menargetkan akan memperoleh nilai kontrak sebesar US$ 2,4 Miliar dalam Singapore Airshow 2018 ini,” ujar Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...