Gitar Menhub Dilelang, Sri Mulyani Khawatir Tak Bisa Main Musik Lagi

Rizky Alika
28 Februari 2018, 16:47
Lelang Koleksi Pejabat
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Kementerian Keuangan menggelar lelang koleksi pejabat pada Rabu (28/2).

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menyelenggarakan lelang sukarela atas 54 barang kenangan milik pejabat negara di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu (28/2). Di antara barang-barang tersebut ada gitar milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang biasa dipakai saat tampil menghibur bersama Elek Yo Band, grup band yang beranggotakan pejabat negara.

Lelang gitar tersebut dikomentari anggota Elek Yo Band Menteri Keuangan Sri Mulyani. “Ada Pak Budi yang ikut berpartisipasi. Kalau gitarnya dilelang, saya khawatir kami enggak bisa ngeband bersama dengan Elek Yo Band,” kata Sri Mulyani di Galeri Nasional, Jakarta, Rabu (28/2).

Gitar yang dibubuhi tanda tangan Budi tersebut dibanderol degan harga awal Rp 500 ribu. Adapun gitar tersebut dibeli sekitar sepuluh tahun silam dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Selain Gitar, Menteri Budi juga melelang koleksi lukisan miliknya. (Baca juga: Lelang Koleksi Pejabat, Lukisan Teratai hingga Sepatu Kulit Palsu)

Sementara itu, Sri Mulyani melelang koleksi pribadi berupa batik bunga merk Nena dengan ukuran Medium. Ia mengatakan baju yang dilelang tersebut merupakan saran dari Dirjen DJKN Isa Rachmatawarta.

“Karena saya pribadi waktu ditanya Pak Isa (untuk) ikut lelang (ia menyarankan) baju Ibu saja. Kenapa baju saya? Karena itu sudah ditempel di berbagai ranah, Facebook. Padahal itu bajunya biasa saja,” kata dia. Baju batik tersebut yang dilelang dengan batas harga tertinggi sebesar Rp 5 juta.

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...