AHY Kunjungi Airlangga Hartarto, Apa yang Dibicarakan?

Dimas Jarot Bayu
1 Maret 2018, 15:29
Menteri Perindustriann Airlangga Hartarto
ANTARA FOTO | Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi rumah kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (3/1).

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan antara keduanya merupakan silaturahmi yang biasa dilakukan elite partai politik.

Dalam pertemuan ini, AHY mengundang Airlangga untuk hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat. Rencananya, ajang tersebut akan digelar Demokrat pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Jawa Barat.

"AHY mengundang Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk hadir dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat," kata Ace.

(Baca juga: Dekati PDIP, Demokrat Penjajakan Duet Jokowi-AHY di Pilpres 2019)

Ace menyatakan keduanya belum menyinggung soal Pilpres 2019. Isu tersebut tak dibahas sama sekali dalam pertemuan antara AHY dan Airlangga. "Tidak ada pembicaraan soal Pilpres," kata Ace.

AHY sebelumnya juga dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan dengan PDIP. AHY direncanakan akan bertemu dengan anak Megawati, Prananda Prabowo.

Rencana pertemuan Agus dengan Prananda sebelumnya mengemuka dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang berlangsung di Bali pada 23-25 Februari 2018. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan ini akan dilakukan untuk merespon keinginan Agus bertemu dengan Megawati.

"Bu Mega menugaskan Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut. Kami akan mencari waktu yang tepat setelah Rakernas," kata Hasto di Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (24/2).

Halaman:
Editor: Yuliawati
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...