Dekati PDIP, Demokrat Penjajakan Duet Jokowi-AHY di Pilpres 2019

Dimas Jarot Bayu
26 Februari 2018, 19:17
No image
Presiden Joko Widodo saat menerima Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan akan bertemu dengan anak Megawati, Prananda Prabowo. Pertemuan itu dinilai akan dapat membuka peluang Demokrat melakukan penjajakan bersama PDIP dalam Pilpres 2019.

"Semua peluang kan masih berupa opsi-opsi, akhir-akhir ini begitu dinamis percaturan politik dan segala macamnya," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Senin (26/2).

Advertisement

Andi menyatakan internal Demokrat membuka peluang Agus untuk diduetkan dengan Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Sebab, Agus dinilai merupakan kader terbaik Demokrat saat ini.

"Dia (Agus) juga baru-baru ini mendapatkan amanah sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019," kata Andi.

(Baca juga: Simulasi Survei, Jokowi-AHY Berpeluang Kalahkan Prabowo-Anies di 2019)

Kendati, Andi mengatakan masih akan menunggu hasil pertemuan antara Agus dan Prananda dilakukan. "Kami masih menunggu dulu," kata Andi.

Rencana pertemuan Agus dengan Prananda sebelumnya mengemuka dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang berlangsung di Bali pada 23-25 Februari 2018. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan ini akan dilakukan untuk merespon keinginan Agus bertemu dengan Megawati.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement