Prabowo Tunggu Waktu Tepat untuk Deklarasi Capres 2019

Dimas Jarot Bayu
1 Maret 2018, 19:05
Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, MInggu (5/2)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum akan mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden dalam ajang Pilpres 2019. Prabowo menunggu waktu yang tepat setelah mendengar aspirasi dari internal partai maupun masyarakat.

"Saya akan mendengarkan suara partai, suara rakyat, suara sahabat-sahabat, suara mitra, dan kami akan mengutamakan kepentingan nasional. Itu yang saya bisa janji kepada kalian," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Kamis (1/3).

Prabowo meminta agar publik bersabar menunggu deklarasinya sebagai calon presiden. Prabowo menyebut, keputusan itu pasti akan disampaikannya di saat yang tepat.

"Saya akan mengambil keputusan bersama dengan semua rekan-rekan dan pada waktu yang tepat tentunya keputusan itu akan saya sampaikan kepada kalian, kepada rakyat," kata Prabowo.

(Baca juga: Survei SMRC: Makin Banyak Responden Ingin Duet Jokowi-Prabowo)

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, partainya solid mengusung Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2019. Riza optimistis jika Prabowo akan menjadi Presiden pada 2019 mendatang.

Sebab, Riza mengklaim jika Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia nantinya. Riza menyatakan Gerindra belum mendeklarasikan Prabowo sebagai capres karena masih berfokus memenangkan Pilkada Serentak 2018. Selain itu, Gerindra juga masih berfokus dalam proses pemilihan legislatif 2019.

"Kami ini kerja ada tahapannya. Tahapan partai politik kemarin kan tahap verifikasi, kemudian peserta pemilu, penomoran. Proses Pilkada masih berlangsung sehingga kami fokus dalam Pilkada. Proses pada bakal calon legislatif. Pada waktunya akan kami umumkan," kata Riza.

(Baca juga: Simulasi Survei, Jokowi-AHY Berpeluang Kalahkan Prabowo-Anies di 2019)

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...