Luhut dan Prabowo Bertemu, Gerindra: Mereka Sahabat Lama

Yuliawati
Oleh Yuliawati
6 April 2018, 21:01
Joko Widodo & Prabowo
Biro Pers Setpres
Luhut yang berteman dengan Prabowo selama puluhan tahun memfasilitasi pertemuan Jokowi dan Prabowo pada 2016 lalu.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu secara khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, siang tadi. Pertemuan keduanya yang berlangsung secara tertutup itu berlangsung selama 1,5 jam.

"Keduanya sahabat lama, pernah bekerja dan berbisnis bersama, jadi wajar kembali silaturahmi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade kepada Katadata.co.id, Jumat (6/4).

Advertisement

Andre mengatakan tak tahu persis pembicaraan di antara keduanya. "Mesti ditanyakan ke Pak Luhut atau Pak Prabowo," kata Andre.

Andre menampik kemungkinan pertemuan tersebut sebagai lobi dari kelompok pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo kepada Gerindra. Apalagi Prabowo hingga kini belum memberikan keputusan yang jelas dalam pencalonan presiden 2019.

Pada Kamis kemarin, Prabowo menyatakan tak akan mendeklarasikan dirinya sebagai capres di Rapat Kerja Nasional Gerindra yang digelar pada 11 April lalu. Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo sekaligus adik Prabowo menuturkan keputusan pencapresan Prabowo masih perlu mempertimbangkan faktor kesehatan dan logistik.

(Baca juga: Gerindra Tuding Kubu Jokowi Upayakan Calon Tunggal di Pilpres 2019)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement