Empat dari Tujuh Blok Migas Laku Dilelang

Anggita Rezki Amelia
2 Mei 2018, 18:06
Sumur Minyak
Chevron

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pemenang lelang blok minyak dan gas bumi (migas) tahun 2018. Dari tujuh blok migas yang dilelang dengan skema penawaran langsung tahun ini, hanya empat yang laku.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan empat blok yang laku itu seluruhnya adalah blok konvensional. Blok itu adalah Citarum, East Ganal, East Seram, Southeast Jambi.

Sementara blok yang tidak laku adalah East Papua. Selain itu dua blok nonkonvensional yang dilelang dengan skema penawaran langsung yakni Gas Metana Batubara (GMB) Sumbangsel, dan shale Hydrocarbon (MNK) di Sumatera Utara.

Jika dirinci perusahaan pemenang lelang adalah pertama, Konsorsium PT. Cogen Nusantara Energi - PT. Green World Nusantara di Blok Citarum. Kedua, Eni Indonesia Ltd yang memenangkan Blok East Ganal. Perusahaan asal Italia ini berhasil menyingkirkan Konsorsium AGRA IV - EnQuest Global Ltd.

Pemenang ketiga adalah Lion Energy Limite di Blok East Seram. Keempat, Konsorsium Talisman West Bengara B.V - MOECO South Sumatra Co., Ltd yang berhasil memenangkan Blok Southeast Jambi

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...