BNI Syariah Bersinergi dengan Ammana Fintek Himpun Dana Wakaf

Image title
15 Mei 2018, 19:32
BNI
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Bank BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan teknologi finansial (tekfin) PT Ammana Fintek Syariah. Kerja sama ini untuk pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah terhadap dana wakaf yang dihimpun.

Tujuan sinergi ini, agar penghimpunan dana oleh Ammana menjadi lebih efektif dan efisien dengan produk BNI Virtual Account. Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Bambang Sutrisno mengatakan selama ini tekfin dilihat sebagai pesaing perbankan dengan terobosannya.

"Tetapi bagi BNI Syariah, hal ini dapat disinergikan dalam rangka membangun perekonomian syariah di Indonesia melalui wakaf produktif," ujar Bambang dalam keterangannya, Selasa (15/5). (Baca: Donasi dan Zakat Online jadi Tren di Kalangan Kelas Menengah Muslim)

Sinergi ini akan mempermudah orang yang berwakaf (wakif) melakukan pembayaran yang otomatis akan terkonfirmasi. Wakif tak perlu lagi menginput kode bank atau memasukan nominal pembayaran. Pihak Ammana juga akan dimudahkan dalam mengidentifikasi para wakif serta kemudahan dan kecepatan dalam proses rekonsiliasi.

BNI Syariah sendiri, saat ini telah bekerja sama dengan 17 lembaga wakaf (Nadzhir) yang telah menjadi anggota Forum Wakaf Produktif. Selain itu, mereka juga telah memperoleh dana wakaf sebesar Rp 6,62 miliar melalui platform Wakaf Hasanah yang berbasis website dan aplikasi android.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...