Lima Proyek Beroperasi Tahun Ini, Produksi Migas Bisa Bertambah

Anggita Rezki Amelia
22 Juni 2018, 07:00
Rig
Katadata

Hingga akhir tahun ini ada lima proyek minyak dan gas bumi (migas) yang beroperasi. Beroperasinya lima proyek tersebut diharapkan bisa meningkatkan produksi migas secara nasional.

Mengacu data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas), proyek yang akan beroperasi dalam waktu dekat adalah Optimalisasi Fasilitas Produksi Lica yang digarap PT Medco E&P Indonesia. Proyek ini ditargetkan beroperasi pertama kali Oktober 2018. 

Advertisement

Kapasitas produksi dari proyek Lica adalah 4.000 barel per hari (bph) dengan perkiraan produksi puncaknya sekitar 3.700 bph. Nilai kontrak rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Engineering Procurement Construction/EPC) US$ 8,5 juta.

Proyek kedua yang akan beroperasi adalah SP yang dibangun PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ). Proyek ini ditargetkan beroperasi pada Oktober 2018. Adapun nilai kontrak EPC proyek ini mencapai US$ 50,7 juta. Kapasitas produksi sebesar 30 mmscfd dengan target puncak produksi sesuai kapasitas yang dibangun.

Ketiga, proyek fasilitas produksi Ario Dama-Sriwijaya Phase 2 dengan kapasitas produksi 20 mmscfd. SKK Migas mengestimasi puncak produksi proyek ini sebesar 20 mmscfd, sesuai dengan kapasitas produksinya. Proyek ini dibangun PT Tropik Energi Pandan, dengan target operasi di Desember 2018. Kontrak EPC-nya bernilai US$ 9,8 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement