EV Hive Ganti Nama jadi Cocowork, Siap Ekspansi di 8 Lokasi

Desy Setyowati
27 Juni 2018, 09:00
Coworking Space
Cocowork.co
Coworking Space EV Hive berubah nama menjadi Cocowork.

Perusahaan penyewaan ruang kerja bersama (coworking space) EV Hive resmi berganti nama menjadi Cocowork. Setelah rebranding, Cocowork akan berekspansi dengan membangun 8 unit coworking space baru pada tahun ini.

CEO Cocowork Carlson Lau mengatakan, perubahan nama ini adalah langkah awal untuk ekspansi. Saat ini, timnya sedang menjajaki peluang di Yogyakarta, Makassar, dan Bandung. “Kami lihat ada banyak perusahan kecil dan pengusaha muda, kami harap bisa buka cabang lain di sana," ujarnya saat konferensi pers di JSC Hive, Jakarta, Selasa (26/6).

Saat ini, Cocowork mengelola 21 unit coworking space di Jakarta dan Medan. Karena jumlahnya lebih banyak dibanding perusahaan lain, Cocowork mengklaim menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Dalam jangka panjang, Cocowork berencana membangun 100 lokasi tambahan di Asia Tenggara. Hanya, Carlson enggan menyebutkan detail lokasi dan target waktunya.

Berdiri pada 2015, anggota Cocowork kini berjumlah 3 ribu orang dari 260 perusahaan. Mayoritas anggotanya merupakan perusahaan rintisan (startups). Lalu 30% adalah industri tradisional seperti restoran dan manufaktur. Ke depan, Carlson menyasar konsumen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

(Baca juga: Jumlah Coworking Space Melonjak meski Terkendala Regulasi)

Ia optimistis bisnis coworking space bakal berkembang pesat. "Sekarang (pasar) di Indonesia baru 10%. Saya kira 5-10 tahun, bisa jadi 20%. Karena banyak yang sudah sadar akan benefit coworking space, termasuk industri tradisional masuk," kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...