Semakin Lengkap, Instagram Kini Rilis Fitur Video Chat

Desy Setyowati
28 Juni 2018, 11:43
Ilustrasi Instagram
Katadata

Setelah menyaingi Youtube dengan merilis Instagram Televisi (IGTV) pada pekan lalu, Instagram kini kembali meluncurkan fitur baru, yakni video chat. Fitur video chat yang sebelumnya menjadi unggulan Skype akan membuat Instagram semakin lengkap.

Bersamaan dengan fitur video chat, Instagram juga menambah efek kamera pada stories dan kanal topik di laman explore. Dengan begitu, Instagram menjadi aplikasi serba ada dengan adanya feed, stories, messaging, dan live. "Kami ingin Instagram menjadi bagian dari solusi,” ujar CEO Instagram Kevin Systrom dikutip dari TechCrunch, Selasa lalu (26/6).

Melalui fitur anyar ini, pengguna Instagram bisa melakukan video call melalui fitur Direct. Video chat tersebut bisa dilakukan dengan satu orang ataupun grup, yang maksimal empat orang. Caranya, ketuk ikon kamera video chat yang terletak di sisi kanan atas layar. Lantas teman Anda akan menerima notifikasi pangilan masuk.

Dengan mengembangkan fitur ini, Instagram yang semula dikenal sebagai media berbagi gambar dalam grup Facebook bakal bersaing dengan platform video chat seperti  Snapchat, FaceTime, dan Houseparty. Fitur anyar ini pun sudah tersedia di iOS dan Android.

(Baca juga: Saingi Spotify, YouTube Rilis Fitur Streaming Musik)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...