East Ventures Danai Startup Otomotif Montir.id

Desy Setyowati
4 Juli 2018, 17:20
Montir.id
Montir.id
Montir.id merupakan platform penyedia layanan perbaikan kendaraan hingga suku cadang yang bisa dipesan secara online.

Perusahaan modal ventura, East Ventures mengumumkan pendanaan seri A kepada platform penyedia layanan otomotif dan suku cadang online, Montir.id. Hanya, Managing Partner East Ventures Willson Cuaca enggan menyebutkan besaran investasinya.

Menurutnya, Montir terbukti mampu memecahkan masalah inefisiensi di industri otomotif. Ia optimistis perusahaan ini bakal berkembang, mengingat di Indonesia ada lebih dari 129 juta kendaraan yang terdiri dari 80% sepeda motor dan 20% mobil.

Advertisement

"Kami percaya, Montir siap membawa industri jasa otomotif ke tingkat berikutnya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Katadata, Rabu (4/7).

East Ventures memang berkencimpung di dalam pendanaan untuk startup di bidang teknologi. Selain Montir, East Ventures sudah mendanai startup lain seperti Tokopedia, Traveloka, Mercari, Kudo, Techinasia, Omise, IDNTimes, Ruangguru, Mokapos, Shopback, Cocowork, dan Loket.

(Baca juga: Modal Ventura Milik Telkom Danai Startup Asal Singapura)

Sementara itu, Co-Founder Montir Mikhail Laurus menyampaikan, tambahan modal ini bakal digunakan untuk mempercepat misi perusahaan yakni menyediakan layanan terintegrasi atau ‘satu atap’ atas kebutuhan servis otomotif. "Proses pemesanan (melalui platform kami) sangat sederhana," kata dia.

Melalui situs Montir, kata dia, pelanggan bisa mendapat pelayanan perbaikan kendaraan lebih cepat. Pengguna hanya perlu menuliskan kendala pada kendaraannya dan memilih jadwal konsultasinya sendiri.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement