Jokowi Makan Malam dengan Semua Ketum Parpol Koalisi di Bogor

Ameidyo Daud Nasution
23 Juli 2018, 21:15
Jokowi
Biro Pers Istana Kepresidenan

Presiden Joko Widodo mengadakan acara makan malam bersama semua ketua umum partai politik yang akan mengusungnya dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Acara tersebut digelar di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, pukul 19.00 WIB, Senin (23/7).

Para tamu undangannya adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, serta Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Advertisement

"Presiden santap malam bersama (ketua umum parpol pengusung)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam siaran persnya.

Belum jelas isi pembicaraan dalam acara tersebut. Romahurmuziy hanya mengatakan, semula pertemuan tersebut digelar pada 15 Juli lalu. Namun, karena mencari waktu yang cocok maka makan malam tersebut baru digelar hari ini. "Yang pasti makan malam dengan menu rendang koalisi."

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi menyebut nama-nama bakal calon wakil presiden yang saat ini sedang digodok bersama para partai politik pendukungnya. Ketiga nama tersebut adalah Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud M.D., Airlangga Hartarto, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang). Selain itu nama Muhaimin juga masuk dalam daftar kandidat.

"Kantong saya itu tidak hanya satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada di (sebelah) kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga," kata Jokowi.

Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement