Jual Tiket Asian Games, kiosTix Gandeng Bank Mandiri, BNI dan BRI

Penulis: Desy Setyowati

Editor: Pingit Aria

23/7/2018, 18.13 WIB

Tiket Asian Games 2018 sudah bisa dibeli mulai 30 Juni 2018 lalu.

Venue Asian Games 2018
Katadata
Venue Lapangan Bola Volley untuk Asian Games 2018

PT Pison Tickettech (kiosTix) menggandeng tiga bank berpelat merah untuk menyediakan layanan pembelian tiket Asian Games 2018. Ketiga bank itu adalah PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Kolaborasi ini merupakan upaya untuk memperbanyak pilihan sarana pembayaran bagi masyarakat yang ingin membeli tiket Asian Games. Dengan adanya potongan harga dan tawaran menarik, kerja sama ini juga menjadi ajang promosi. BNI, misalnya, memberikan diskon hingga 72% bagi nasabah BNI yang membeli melalui KiosTix.

Direktur Bisnis Retail BNI Tambok P Setyawati menyampaikan, perusahaannya juga menyediakan promo tiket terusan. "Kami satu-satunya bank pendukung Asian Games yang menyediakan program diskon sampai 30% untuk tiket terusan, baik masing-masing cabang olahraga maupun seluruh cabang," ujar Tambok dalam siaran pers, Senin (23/7).

Pengguna juga bisa bertransaksi menggunakan aplikasi YAP! (Your All Payment) dan kartu BNI TapCash di mitra-mitra yang terdapat di lokasi perhelatan Asian Games 2018. Misalnya, untuk membeli merchandise Asian Games ataupun aneka kuliner di area penyelenggaraan. 

(Baca juga: Bank Mandiri, BNI dan DBS Paling Gencar Promosikan Layanan Digital)

Strategi serupa juga dilakukan oleh Bank Mandiri dan BRI. Bank Mandiri menawarkan potongan harga 50% untuk pembelian melalui kartu debit. Juga, cicilan 0% selama tiga bulan untuk pembelian melalui kartu kredit.

Senior Vice President Digital Banking and Financial Inclusion Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji  berharap lebih dari 50% atau sekitar satu juta pengunjung Asian Games membeli tiket melalui Bank Mandiri. "Kan proyeksinya dua juta pengunjung. Kami berharap 50% lebih itu membeli via Bank Mandiri, terutama channel digitalnya," kata dia.

Sementara itu, BRI memberikan potongan harga tiket hingga 70% untuk pengguna kartu debit, kartu kredit, dan pengguna internet banking BRI. Juga penukaran 100 poin kartu kredit dan setiap nasabah yang mengajukan kartu kredit dapat memeroleh potongan harga Rp 25 ribu.

Adapun tiket Asian Games 2018 sudah bisa dibeli mulai 30 Juni 2018 lalu. CEO KiosTix Ade Sulistioputra menargetkan, 25 ribu tiket terjual pada saat pembukaan. "Antrean pembelian tiket di situs (KiosTix) cukup panjang," kata dia beberapa waktu lalu (18/7).

(Baca juga: Aturan Ganjil Genap Selama Asian Games 2018)

Sekadar informasi, ada 2 juta tiket Asian Games 2018 yang siap dipesan. Sementara itu, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengonfirmasi jumlah atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 sebanyak 16 ribu orang, menyusul penutupan pendaftaran peserta pada 30 Juni 2018 lalu.

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha