Demokrat Tak Akan Halangi Pengunduran Diri TGB

Dimas Jarot Bayu
24 Juli 2018, 13:57
Gubernur NTB TGB Zainul Majdi
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kedua kiri) bersama Mensos Idrus Marham di Puskesmas Sekotong, Lombok Barat, NTB, Kamis (21/6/2018).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, partainya tak akan menghalangi pengunduran diri Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Demokrat bakal segera memproses pengunduran diri TGB.

"Demokrat tentu tidak mungkin menahan beliau," kata Ferdinand ketika dihubungi Katadata.co.id, Selasa (24/7).

Menurut Ferdinand, Demokrat memahami pengunduran diri TGB dengan alasan karena perbedaan sikap politik TGB dengan Demokrat. Perbedaan ini bermula dari sikap TGB yang menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Sementara, Demokrat hingga saat ini belum memberikan sikap resmi terkait dukungan politik dalam Pilpres 2019.

(Baca juga: Buntut TGB Dukung Jokowi, Sanksi Demokrat dan Potensi Pindah Partai)

Ferdinand menyatakan partainya tak bermasalah jika TGB memiliki sikap pribadi untuk mendukung Jokowi. "Salahnya menyampaikannya mendahului sikap partai yang belum bersikap resmi dalam politik," kata Ferdinand.

Demokrat pun berharap TGB mendapatkan hasil terbaik atas pilihannya mengundurkan diri. Ferdinand meyakini jika TGB merupakan sosok yang cukup kompeten dan kapabel untuk berkarir di tingkat nasional.

"Kami berdoa yang terbaik bagi TGB," kata dia.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...