Budaya Makanan dan Lingkungan Sehat Ala Burgreens

Michael Reily
25 Agustus 2018, 07:00
Burgreens
Burgreens
Burgreens

Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup yang sehat mendorong kebutuhan terhadap produk natural. Orang-orang mulai mencari alternatif makanan organik dengan proses pembuatan yang mengedepankan aspek keberlanjutan.

Helga Angelina, salah satu dari duo pendiri Burgreens, melihat minat masyarakat untuk hidup sehat sebagai peluang. Tak hanya untuk mengembangkan bisnis, ia juga ingin memberikan pengaruh sosial yang positif.

“Bisnis bukan hanya tentang mencari keuntungan,” kata Helga sebagai manajer Burgreens dalam acara Pahlawan UKM di Jakarta, Selasa (14/8) lalu.

Dia mengungkapkan, passion adalah unsur utama dalam menciptakan sebuah produk untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Semangat itu yang menjadikan Burgreens yang berdiri sejak November 2013 di Jalan Flamboyan Nomor 19, Rempoa, Tangerang Selatan tetap eksis.

Menurut Helga, sebagai pionir makanan vegetarian, misi Burgreens adalah untuk membuat makanan sehat, beretika, dan berkelanjutan yang bisa enak, menyenangkan.

(Baca juga: Dua Merek Fesyen Lokal Bawa Gaya Jalanan ke Pasar Amerika Serikat)

Selain itu, Burgreens juga memikirkan bagaimana memberikan akses terhadap produknya secara luas. “Burgreens mudah diakses, sama seperti junk food.”

Kini, sudah ada 4 outlet Burgreens yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan Jakarta, seperti Pacific Place, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, dan Dharmawangsa. Bahkan, Burgreens berencana untuk ekspansi dua kali lagi, tepatnya di Neo Soho dan Menteng.

Produk Burgreens terbagi atas tiga jenis, food retail, meal plan, serta event catering. Untuk makanan yang dijual, kisaran harganya Rp 35 ribu sampai Rp 188 ribu, dari satu porsi cemilan sampai paket makanan berat. Harga minumannya dipatok sebesar Rp 15 ribu sampai Rp 55 ribu.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...