Bantah Kendarai Motor Saat Pembukaan Asian Games, Jokowi: Gila Bro!

Ameidyo Daud Nasution
30 Agustus 2018, 10:18
Jokowi dan Si Pemanjat Tiang Bendera Asal Belu (NTT)
www.setkab.go.id

Tayangan promosi pembukaan Asian Games 2018 viral dan menimbulkan perbincangan negatif di masyarakat. Isu ini muncul, karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan pemeran pengganti dalam tayangan tersebut. Jokowi pun angkat bicara mengenai hal ini.

Dalam adegan tersebut pengemudi sepeda motor yang diceritakan sebagai Jokowi menembus kemacetan dengan aksi akrobatik seperti membawa motornya lompat. Aksi ini memang hanya bisa dilakukan oleh profesional, tidak mungkin dilakukan seorang Presiden. Dia memastikan bukanlah pemeran dalam adegan akrobatik tersebut.

Advertisement

"Gila bro.. enggak (bukan) lah," kata Jokowi dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden saat menghadiri  saat pembukaan Mahasabha XI di Yogyakarta, Rabu (29/8).

Sebagaimana yang tayang secara luas, alternatif tayangan "ekstrem" tersebut bermula dengan Presiden Joko Widodo yang digambarkan keluar dari Istana Bogor untuk menuju lokasi pembukaan Asian Games. Namun, di tengah jalan, rangkaian kendaraan Presiden terhadang oleh suporter Indonesia yang memenuhi sisi jalan.

(Baca: Pembukaan dan Laga Pertandingan Asian Games Raih Rating Tinggi)

Presiden memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor besar yang sebelumnya digunakan oleh Paspampres. Selama perjalanan, Kepala Negara digambarkan melakukan aksi akrobatik untuk menembus kemacetan hingga berhasil sampai tepat waktu di GBK dan memperoleh sambutan meriah dari para penonton yang hadir langsung di GBK.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement