1.000 Pasang Sepatu Brodo Terjual Selama Asian Games 2018

Desy Setyowati
1 September 2018, 12:00
Brodo Asian Games 2018
Brodo
Sepatu Brodo sebagai merchandise Asian Games 2018

Perusahaan asal Bandung, Brodo Footwear merupakan salah satu dari 17 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memegang lisensi merchandise Asian Games 2018. Setiap pasang sepatu edisi terbatas itu dijual di kisaran Rp 250-800 ribu.

“Nyaris 1.000 pasang terjual. Itu jauh melampaui target kami,” kata CEO Brodo Footwear Yukka Harlanda kepada Katadata, Jumat (31/8).

Brodo merilis enam desain sneakers khusus sepatu edisi Asian Games. Keenam model itu diberi nama origin atung, gravity kaka, dalawa bhin bhin, stelka pride, generic loyal, dan gravity spirit.

Selain itu, Brodo juga akan merilis tiga model sepatu lain pada awal September mendatang. Total, Yukka menargetkan penjualan 2.000 pasang sepatu edisi Asian Games hingga akhir 2018.

Yukka mengaku senang, lantaran produk spesialnya ini laris diborong konsumen. Menurutnya, Asian Games 2018 menjadi momentum yang tepat guna mempromosikan bisnis. “Pertumbuhan penjualan baik. Tahun lalu hanya puluhan ribu (pasang), sekarang sudah 100 ribu. Padahal retail sedang seret,” ujarnya.

(Baca juga: Bonus Asian Games Cair Pekan Depan, Ini Rinciannya)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...