REII Gelar Konferensi Tentang Opsi Pendanaan Properti di Indonesia

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Rabu 5/9/2018, 10.24 WIB

Real Estate Investment Indonesia akan menggarap konferensi mengenai cara dan alternatif pendanaan di Industri Properti Indonesia pada 24-25 September 2018

REII
Katadata

Real Estate Investment Indonesia akan menggarap konferensi mengenai cara dan alternatif pendanaan di Industri Properti Indonesia pada 24-25 September mendatang, di Jakarta Convention Center.  Konferensi ini untuk merespons peningkatan penanaman modal asing PMA di sektor real estate, yang dalam beberapa tahun terakhir cukup stabil. Data yang dirilis Oxford Business Group, pada 2017menunjukkan arus modal masuk ke industri real estate meningkat sebesar 22% dibanding 2016 dan melampaui PMA secara rata-rata nasional. Negara asal para penanam modal juga bervariasi. Beberapa nama perusahaan yang dapat disebut antara lain adalah, China Contruction Company, Mitsubishi, Tokyu Land, Logos Property, serta Brewin Mesa.

 

Kondisi di atas menunjukkan inevestasi di Indonesia, khususnya sektor properti, masih diminati para penanam modal. Di tahun ini saja terdapat beberapa transaksi yang cukup menarik perhatian yang dijalin antara penanam modal internasional dengan pemain lokal.  Salah satunya PT. Arvada Investama bekerja sama dengan Budget Petroleum (Uni Emirat Arab), yang baru saja berinvestasi pada tiga proyek residensial yang dikembangkan PP Properti Tbk di Surabaya. Diener Syz Real Estate belum lama ini juga berinvestasi di proyek Newton 1 yang dikembangkan oleh Ciputra.

 

Dalam koferensi ini kita mengulas transaksi yang eksekutif di atas. Konferensi juga akan diisi beberapa tokoh dan pakar senior di industri property dan real estate tanah air yang akan berbicara dan berbagi perspektif. Antara lain, Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Indonesia DPP Nasional, Amran Nukman, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Indonesia DPD DKI Jakarta, Ferdinand Sadeli, serta CFO & Executive Direktur dari Sinarmas Land.

 

Real Estate Investment juga menghadirkan Paul Christian, Direktur dari Agung Podomoro Land, Bill Cheng, Direktur dari Brewin Mesa, Nobuya Ichiki, Presiden Direktur dari Sayana Integra Property (joint venture antara Daiwa House dengan Trivo Group), dan Timothy Chang, Presiden Direktur dari Kingland. Ada pula Shirley Tan, Presiden Direktur dari Rajawali Property Group, Peter Chan, CEO dari The Haven Group damnAndy Bratamihardja, Managing Director dari Mandiri Sekuritas.

 

Konferensi akan diramaikan peserta dari dalam dan luar negeri, yaitu para investor institutional, para konsultan rekanan transaksi, dan tentu saja para pengembang properti dengan berbagai skala perusahaan dan tipe proyek. Kembangkan jaringan bisnis dan berbagai layanan dan jasa yang Anda miliki, dalam acara Real Estate Investment Indonesia pada 24 – 25 September mendatang, di Jakarta Convention Center

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sdr. Radhi – Conference Manager ( 62 812 961 55224 & radhi@adhouseclarionevents.com )  

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha