Empat Misi Utama Prabowo-Sandiaga Menghadapi Pilpres 2019

Dimas Jarot Bayu
19 September 2018, 12:02
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
(ki-ka) Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Capres dan Cawapres RI dan Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS , saat pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/08)

Mendekati pengumuman resmi calon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum besok, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar serangkaian rapat dalam beberapa hari terakhir. Setelah mengerucutkan susunan tim pemenangan nasional, mereka juga tengah menyelesaikan visi dan misi untuk menghadapai pemilihan presiden nanti (Pilpres 2019).

Menurut Sandiaga, ada empat pilar yang diusung, yakni terkait ekonomi, hukum dan hak asasi manusia (HAM), perekonomian, serta kebudayaan dan pendidikan. “Itu yang jadi isu utama,” kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam (18/9).

Khusus pilar ekonomi, isu utama yang akan dibawa dalam visi-misi tersebut terkait masalah lapangan kerja dan biaya hidup. Selain itu, Sandiaga akan mendorong program “One Kecamatan One Center of Enterpreneurship” atau dikenal sebagai OK OCE menjadi bagian program yang akan “dijual” kepada masyarakat.

OK OCE merupakan salah satu program kewirausahaan yang diinisiasi Sandiaga ketika berkampanye dan selama menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. “Itu yang sangat dominan,” kata Sandiaga. (Baca: Cara Dua Kandidat Presiden Membereskan Masalah Lapangan Pekerjaan).

Ada pun nama koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga yakni Koalisi Indonesia Adil Makmur. Karena itulah koalisi tersebut mengusung slogan “Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandiaga”.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, nama tersebut diambil karena masih terjadi permasalah terkait keadilan dan kemakmuran. Menurut Muzani, dua hal tersebut merupakan cita-cita rakyat saat ini. “Sehingga kita bersungguh-sungguh,” kata Muzani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...