Bangkitkan Wisata Lombok Setelah Gempa, Kemenpar Gelar Lomba Lari

Image title
Oleh Ekarina
30 September 2018, 15:39
Kementerian Pariwisata bersama Blibli.com menggelar event sport tourism bertajuk Blibli Mekaki Marathon 2018.
Katadata/Muchamad Nafi
Acara sport tourism Blibli Mekaki Marathon 2018 digelar untuk yang kedua kali. Pemerintah berharap acara terbesut mampu meningkatkan potensi pariwisata Lombok Barat pasca dilanda gempa Juli 2018 lalu.

Lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 kembali digelar untuk kedua kalinya pada 28 Oktober 2018 mendatang di Pantai Mekaki, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Tak sekedar lomba lari, salah satu event sportourism ini juga digelar untuk menarik wisatawan dan membangkitkan sektor pariwisata Lombok Barat pasca gempa yang melanda kawasan tersebut Juli lalu.

Blibli Mekaki Marathon 2018 tahun ini digelar dengan mengusung tema Run and Enjoy Breath taking Views of Mekaki. Event yang menjadi icon sport Lombok Barat ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok.

“Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga adanya perbaikan infrastruktur wisata, serta tumbuhnya kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata,” ujar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat.

(Baca : Aktifkan Crisis Center, Kemenpar Pantau Fasilitas Pariwisata di Lombok)

Meski sempat dirundung duka pasca gempa bumi, Pemerintah Lombok Barat tetap bersemangat menggelar event ini dengan harapan masyarakat Lombok, khususnya Lombok Barat dapat bangkit kembali.

"Pariwisata, ekonomi dan mental masyarakat Lombok kita harapkan dapat kembali bangkit dan menunjukkan semangat tidak menyerah melalui event ini," kata Fauzan.

Dengan semangat tersebut, sejumlah dukungan penuh juga datang dari berbagai pihak diantaranya Kementrian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...