Apple, Google dan Amazon jadi Merek Paling Bernilai 2018
Tiga perusahaan teknologi menjadi merek paling bernilai di dunia. Menurut laporan tahunan yang dikeluarkan oleh Interbrand, ketiga perusahaan itu adalah Apple, Google, dan Amazon.
Interbrand memberikan penilaian ini berdasarkan beberapa faktor, termasuk kinerja keuangan dan kekuatan merek di mata konsumen. Dalam laporannya, Interbrand menyebut nilai brand Apple tahun ini mencapai US$ 214 miliar atau setara Rp 3.246 triliun.
Di posisi kedua, brand Google ditaksir bernilai US$ 155 miliar atau sekitar Rp 2.351 triliun. Apple dan Google telah menduduki dua posisi teratas dalam daftar brand paling bernilai di dunia selama 6 tahun berturut-turut.
Sementara di posisi ketiga, Amazon, mencapai valuasi US$ 93 miliar atau setara dengan Rp 1.410 triliun. Amazon merupakan perusahaan e-commerce yang berhasil membuat Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia.