Gencar Promosi, Permintaan Layanan Go-Food Naik 10%

Desy Setyowati
23 November 2018, 15:22
Go-Food Festival
Go-Jek
Go-Food Festival

Penyedia layanan on-demand, Go-Jek menggelar promosi Pesta Makan Minum Murah Menang Mobil (MaMiMuMeMo) selama sebulan, sejak 5 November lalu. Sejak itu, rata-rata pesanan makanan dan minuman pun meningkat.

Vice President Corporate Affairs Go-Jek Michael Reza Say mengatakan, peningkatan order tersebut menunjukkan antusiasme konsumen terhadap promosi MaMiMuMeMo. "Intensitas order konsumen naik 10% dalam beberapa minggu ke belakang karena adanya promosi," ujar dia di Jakarta, Jumat (23/11).

Menurutnya, penjualan mitra Go-Food terkait minuman seperti Thai tea, kopi susu, ataupun jus meningkat hingga 60% sejak diadakan MaMiMuMeMo. Begitu pun dengan mitra Go-Food di bidang makanan, seperti nasi goreng, rice box, ataupun bubur ayam, permintaannya naik hingga 30%. 

(Baca juga: Perlu 3 Tahun bagi Fintech Indonesia Susul Tiongkok)

Sejalan dengan peningkatan permintaan ini, ia optimistis pendapatan mitra baik pengemudi ataupun Go-Food juga meningkat. "Kami berharap berbanding lurus antara kenaikam intensitas order dengan pendapatan mitra," kata Michael.

Apalagi, ia mencatat jumlah pengguna baru Go-Jek naik 20% dari September lalu hingga saat ini. Secara keseluruhan, aplikasi Go-Jek sudah diunduh 108 juta kali saat ini.

Lalu, bertepatan dengan promosi e-commerce 11.11 pada 11 November kemarin, layanan antar paket Go-Send juga mendapat berkah. "Go-Send telah bekerja sama dengan puluhan e-commerce, menawarkan pengiriman barang instan dan di hari yang sama. Beberapa e-commerce kami menawarkan promo ongkos kirim. Hal ini tentu memperbesar peluang mitra driver untuk mendapat order harian," ujarnya.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...