Gencar Promosi, Permintaan Layanan Go-Food Naik 10%

Desy Setyowati
23 November 2018, 15:22
Go-Food Festival
Go-Jek
Go-Food Festival

Penyedia layanan on-demand, Go-Jek menggelar promosi Pesta Makan Minum Murah Menang Mobil (MaMiMuMeMo) selama sebulan, sejak 5 November lalu. Sejak itu, rata-rata pesanan makanan dan minuman pun meningkat.

Vice President Corporate Affairs Go-Jek Michael Reza Say mengatakan, peningkatan order tersebut menunjukkan antusiasme konsumen terhadap promosi MaMiMuMeMo. "Intensitas order konsumen naik 10% dalam beberapa minggu ke belakang karena adanya promosi," ujar dia di Jakarta, Jumat (23/11).

Menurutnya, penjualan mitra Go-Food terkait minuman seperti Thai tea, kopi susu, ataupun jus meningkat hingga 60% sejak diadakan MaMiMuMeMo. Begitu pun dengan mitra Go-Food di bidang makanan, seperti nasi goreng, rice box, ataupun bubur ayam, permintaannya naik hingga 30%. 

(Baca juga: Perlu 3 Tahun bagi Fintech Indonesia Susul Tiongkok)

Sejalan dengan peningkatan permintaan ini, ia optimistis pendapatan mitra baik pengemudi ataupun Go-Food juga meningkat. "Kami berharap berbanding lurus antara kenaikam intensitas order dengan pendapatan mitra," kata Michael.

Apalagi, ia mencatat jumlah pengguna baru Go-Jek naik 20% dari September lalu hingga saat ini. Secara keseluruhan, aplikasi Go-Jek sudah diunduh 108 juta kali saat ini.

Lalu, bertepatan dengan promosi e-commerce 11.11 pada 11 November kemarin, layanan antar paket Go-Send juga mendapat berkah. "Go-Send telah bekerja sama dengan puluhan e-commerce, menawarkan pengiriman barang instan dan di hari yang sama. Beberapa e-commerce kami menawarkan promo ongkos kirim. Hal ini tentu memperbesar peluang mitra driver untuk mendapat order harian," ujarnya.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...