Sandiaga Janji Perluas OK OCE ke Kampung, Kota, dan Pesantren

Dimas Jarot Bayu
13 Desember 2018, 08:56
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saling berpegangan tangan seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji memperluas jangkauan program “One Kecamatan One Center of Enterpreneurship” atau yang dikenal sebagai OK OCE ke seluruh Indonesia. Jika terpilih, Sandiaga juga akan mengubah target program OK OCE menjadi multisektor dan multisegmen untuk merealisasikan janji penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga mengatakan, rencana tersebut didapat dari usulan banyaknya wilayah di Indonesia yang tak memiliki kecamatan. Padahal, lanjut Sandiaga, masyarakat di berbagai kampung tersebut ingin membentuk pusat kewirausahaan. "Sudah jadi One Kampung, One Center of Entrepreneurship," kata Sandiaga di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (12/12).

Selain itu, OK OCE juga akan diperluas jangkauannya ke berbagai kota. Program tersebut akan dinamakan One Kota, One Center of Entrepreneurship. Sandiaga mengatakan, perluasan program tersebut karena banyak kota di Indonesia memiliki beragam potensi.

Pengembangan potensi itu dapat dilakukan jika program kewirausahaan di kota berjalan baik. "Jadi ada ratusan kota di Indonesia ini kami bisa arahkan juga satu kota satu pusat wirausaha," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menjanjikan untuk membangun pusat kewirausahaan di wilayah pesantren. OK OCE nantinya bakal menjadi One Kiai, One Center of Entrepreneurship.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...