Peluncuran "Menuju Cahaya": Sederhananya Jokowi dan Dukungan Tahir

Ameidyo Daud Nasution
14 Desember 2018, 06:54
jokowi
Arief Kamaludin | KATADATA
Presiden Joko Widodo.

Konglomerat pemilik Mayapada Group Dato' Sri Tahir menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya di Indonesia lima tahun ke depan. Jokowi dinilai memiliki kepemimpinan yang kuat yang dapat membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini dikatakan Tahir saat peluncuran buku biografi Jokowi yang berjudul 'Menuju Cahaya' di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (13/12) sore. Buku tersebut merupakan biografi Jokowi yang ditulis oleh Alberthiene Endah. Tahir bertindak sebagai salah satu panitia dalam acara tersebut. "Saya mendoakan, Bapak memimpin lagi lima tahun yang akan datang," kata Tahir dalam sambutannya.

Menurut Tahir, banyak alasan biografi Jokowi diberi judul Menuju Cahaya. Pertama, rekam jejak Jokowi yang dianggap tidak berubah sejak menjadi pengusaha meubel, walikota Solo, gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden. Kedua, integritas yang dibangun dari kejujuran saat memimpin. Ketiga, keluarga Jokowi yang tetap sederhana.

"Presiden Amerika Serikat (Donald Trump) memiliki anak-anak yang flamboyan, tidak demikian dengan keluarga Presiden RI," kata Tahir.

Bukan hanya itu, Tahir menilai Jokowi merupakan seorang tokoh yang memiliki kepemimpinan kuat, yang dapat meyakinkan bangsanya maju ke tingkatan lebih tinggi. Selain itu, pekerjaan infrastruktur yang dibangun di masa pemerintahan Jokowi merupakan bagian dari nilai tambah yang sangat bermanfaat di masa depan. "(Infrastruktur) yang dibangun saat ini akan dinikmati 20 tahun kemudian," ujar Tahir.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...