Sekarang, Top Up E-Money Mandiri Bisa di Kantor Pos

Image title
9 Januari 2019, 12:55
e-money
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas melakukan pengisian data pada \"e-money\" atau kartu transaksi non tunai di Sentra Mandiri.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam memperluas layanan top up e-money Mandiri untuk mengakselerasi gerakan nasional non-tunai (cashless). Kini pengguna layanan pos yang juga pemegang kartu e-money Mandiri dapat melakukan transaksi top up secara tunai di jaringan loket Kantor Pos. 

 "Harapan kami, langkah ini dapat semakin mensosialisasikan penggunaan uang elektronik ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pengguna jasa Kantor Pos,” kata SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin, di Kantor Pos Jakarta, dalam acara peresmian kerja sama ini yang dilakukan juga oleh Direktur Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Eddy Santosa, Rabu (9/1).

Dengan kerja sama ini, Bank Mandiri secara bertahap akan menempatkan mesin pembaca e-money di loket-loket Kantor Pos di seluruh Indonesia. Rencananya, layanan top up e-money ini akan dapat dinikmati pada 3.000 loket Kantor Pos.

(Baca: Enam BUMN akan Adopsi Sistem Pembayaran Berbasis QR

Menurut Jasmin, sinergi ini sangat strategis karena dapat mengoptimalkan jaringan loket Kantor Pos yang saat ini telah melayani berbagai jenis transaksi pembayaran dan pembelian. “Ke depan, kami akan terus mengeksplorasi potensi kerja sama dengan korporasi yang memiliki jaringan bisnis atau value chain untuk semakin membudayakan cara pembayaran non-tunai di masyarakat,” katanya.

Jasmin mengatakan, Bank Mandiri juga membuka peluang untuk kerja sama dengan Pos Indonesia agar kartu e-money Mandiri dapat dijual di Kantor Pos. Hanya saja, kerja sama ini masih perlu dikaji lebih lanjut agar bisa terealisasi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...