Gandeng DailySocial, Samsung Gift Masuk Bisnis Konten

Penulis: Desy Setyowati

Editor: Pingit Aria

6/2/2019, 15.44 WIB

Samsung Gift merupakan loyalty program bagi pengguna gadget Samsung.

Gerai Seluler Samsung
Arief Kamaludin | Katadata

Samsung Gift masuk bisnis konten digital dengan menggandeng DailySocial.id. Dengan begitu, berita DailySocial.id bisa ditampilkan di laman aplikasi Samsung Gift Indonesia. Samsung Gift Indonesia merupakan aplikasi deals dan platform hadiah bagi pengguna gadget Samsung.

"Samsung Indonesia senang atas kolaborasi dengan DailySocial.id untuk mengembangkan loyalty program," Content & Service Manager Samsung Electronics Indonesia Dolly Surya dalam siaran pers, awal pekan ini (4/2).

Dolly menjelaskan, Samsung Gift merupakan loyalty program bagi pengguna Samsung. "Pengguna Samsung yang sudah mengaktifkan Samsung Gift Indonesia tidak hanya mendapatkan ratusan voucher belanja, namun juga akan mendapat update info terkini," ujar dia.

Dolly berharap, kerja sama ini dapat memperkuat integrasi sektor media digital dengan keberlangsungan hidup dari komunitas. Maka, keduanya akan mengintegrasikan seluruh sumber daya yang dimiliki.

(Baca: Samsung Siap Luncurkan Ponsel Galaxy S10 pada 20 Februari 2019)

Adapun DailySocial.id adalah portal berita yang fokus pada ranah bisnis teknologi startup dan gaya hidup digital, yang didirikan pada 2008. DailySocial.id memiliki tiga pilar utama yakni media, riset, dan konsultasi. 

DailySocial.id didukung oleh jajaran investor dari dalam dan luar negeri antara lain Merah Putih Inc, e27.co, B Dash Ventures dan MRA Kapital. Sejalan dengan hal itu, DailySocial.id juga sempat berkolaborasi dengan MRA Group.

Grup MRA merupakan grup bisnis yang menghadirkan alternatif gaya hidup bagi masyarakat kontemporer, mulai dari bisnis media, retail, lifestyle dan entertainment, makanan dan minuman, otomotif, dan hotel. 

Karena ada kesamaan visi untuk melebarkan sayap di kancah global, MRA Group berkolaborasi dengan DailySocial.id. Sebab, DailySocial.id dinilai telah menjalankan rangkaian komitmen pengembangan ekosistem digital bersama pemerintah dan korporasi dalam negeri dan mancanegara.

(Baca: Samsung Buka Toko Online Sendiri di Samsung.com)

Untuk itu, CEO MRA Group Maulana Indraguna Sutowo mendukung kerja sama DailySocial.id dengan Samsung. Sebab, menurutnya kolaborasi adalah salah satu kunci keberhasilan yang saling menguntungkan.

"Kolaborasi Samsung dan Dailysocial.id ini jelas membantu MRA Media semakin berkembang di sektor digital, dimana hal tersebut adalah termasuk dalam rencana dan fokus kami saat ini," ujar Maulana.

Reporter: Desy Setyowati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha