Usai Pemilu, MNC Group Luncurkan Proyek Properti Senilai Rp 28 Triliun

Image title
14 Februari 2019, 17:37
hary tanoe
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan proyek properti MNC Group senilai US$ 2 miliar di Lido dan Tanah Lot akan diluncurkan setelah pemilu usai.

Pengusaha dan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa ajang pemilihan umum (pemilu) membuat banyak investor menunda untuk berinvestasi di dalam negeri. Karena alasan pemilu inilah Hary Tanoe memutuskan baru akan meluncurkan proyek properti milik MNC Group yang berlokasi di Lido, Jawa Barat, dan Tanah Lot, Bali, hingga pemilu 2019 selesai.

"Tadinya mau launching Maret tapi ditunda ke Mei setelah semuanya jelas, baru kami launching. Sebab kalau dilaunching sekarang, orang juga masih menunggu (pemilu selesai)," katanya di iNews Tower, Jakarta, Kamis (14/2).

Kedua proyek properti yang nilai investasinya mencapai US$ 2 miliar dalam lima tahun ke depan, atau sekitar Rp  triliun dengan asumsi kurs Rp 14.000 per dolar AS, akhirnya dijadwalkan meluncur Mei 2019 dari semula Maret 2019. Kendati demikian, Hary mengatakan kedua proyek tersebut tidak akan diluncurkan secara bersamaan, melainkan bertahap dalam dua sampai tiga tahun. "Jalan-jalan, golfnya, sudah mau selesai sesuai schedule," kata Hary menambahkan.

Meski, investor memilih menunggu hingga pemilu berakhir, namun jika pemilu berjalan aman dan lancar sesuai rencana, maka faktor risiko global terhadap ekonomi dalam negeri tidak akan signifikan. Risiko global yang bisa mempengaruhi ekonomi dalam negeri seperti kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang saat ini semakin tertutup.

(Baca: Tepis Keterlibatan Trump, MNC Mengaku Lido City Gandeng BUMN Tiongkok)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...