Menteri Rini Dorong Transformasi PTPN untuk Tingkatkan Kontribusi PDB

Image title
22 Februari 2019, 05:00
PTPN 8 KATADATA | Donang Wahyu
PTPN 8 KATADATA | Donang Wahyu
Ilustrasi perkebunan. BUMN terus mendorong transformasi PTPN agar dapat meningkatkan kontribusinya terhadap PDB dan devisa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terus mendorong transformasi yang sedang dilakukan oleh Holding BUMN Perkebunan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) agar dapat berkontribusi lebih besar dalam menyumbang produk domestik bruto (PDB) dan devisa.

Rini mengatakan dengan transformasi tersebut PTPN didorong agar dapat memberikan kontribusi sebesar Rp 37 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) serta mampu mendatangkan devisa dari ekspor sekitar Rp 3 triliun setiap tahunnya.

Transformasi yang dilakukan Kementerian BUMN bersama manajemen PTPN dilakukan dengan terus berupaya menguatkan kondisi keuangan perusahaan dengan didukung penerapan teknologi yang lebih modern dan efisien, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Meningkatkan riset dan pengembangan, serta mendorong terciptanya inovasi-inovasi bisnis lainnya. Termasuk juga melakukan kerjasama strategis baik dengan BUMN dan swasta," kata Rini melalui siaran pers, Kamis (21/2).

(Baca: Jokowi Janji Beri 1.000 Meter Persegi Lahan kepada Karyawan Lama PTPN )

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...