Bekraf Kirim 19 Pelaku Industri Kreatif untuk Ikut Festival di Amerika

Image title
26 Februari 2019, 20:02
Paviliun Indonesia di Annual Meeting IMF-WB 2018
Ajeng Dinar Ulfiana|KATADATA
Indonesia Paviliun adalah bentuk sinergi BUMN yang juga didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Keuangan.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengirimkan 19 pelaku industri kreatif ke dua festival di Amerika Serikat (AS). Para pelaku industri kreatif tersebut terpilih sebagai delegasi Archipelageek 2019.

Ajang pertama adalah Festival South by Southwest (SXSW) 2019 di Austin, Texas pada 10-17 Maret 2019. Selanjutnya, ada Game Connection America (GCA) 2019 di Fransisco California pada 18-21 Maret 2019 mendatang.

Kepala Deputi Bidang Pemasaran Bekraf Josua Simanjuntak mengatakan, pengiriman delegasi ke kedua acara tersebut bertujuan mendukung para pelaku industri kreatif untuk menjajal pasar global. “Kami ingin mengangkat citra sektor kreatif Indonesia agar meningkat di mata dunia,” kata Josua di Jakarta, Selasa (26/2).

Untuk ajang SXSW 2019, Bekraf membawa 7 pelaku industri di bidang start up di antaranya MTarget, Dicoding, Nodeflux, Noore Sport Hijab, TeleCTG, Ars., dan Knok Percussion. Ditambah dengan 1 program musik Hello Dangdut dan 1 musisi Dhira Bongs.

(Baca: Bekraf Targetkan 60 Juta Penonton Bioskop Tahun Ini)

Halaman:
Reporter: Rizka Gusti Anggraini
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...