AMSI Soroti Masa Depan Media Digital pada Rakernas Pertama

Image title
27 Februari 2019, 20:38
AMSI
Katadata | Rizka Gusti Anggraini
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesia Digital Media Conference dan rapat kerja nasional (rakernas) pertama di Jakarta.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesia Digital Media Conference dan rapat kerja nasional (rakernas) pertama di Jakarta. Kegiatan pada 1-2 Maret 2019  ini membahas kondisi media digital saat ini, tantangan migrasi media konvensional menjadi digital, serta proses dan potensi bisnis media digital itu sendiri.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan Rakernas pertama ini juga akan mendiskusikan tentang proyeksi program-program AMSI untuk satu tahun ke depan. Juga, terkait program kerja prioritas hingga masa depan industri media digital dalam menghadapi persaingan bisnis.

“Apa yang harus dilakukan dengan lahirnya asosiasi ini dan bagaimana masa depan media digital,” kata Wenselaus di Jakarta, Rabu (27/2). Dalam pertemuan ini anggota dan pengurus AMSI juga akan menyoroti konten berita dan penanggulangan informasi berita bohong yang didominasi dari media digital. 

(Baca: Model Bisnis Tepat Bantu Penerbit Digital Maksimalkan Cuan)

Sekarang ini, masih banyak perusahaan media digital kesulitan mengembangkan bisnisnya karena belum diakui secara hukum. Untuk itu, mereka akan membuat langkah-langkah agar perusahaan-perusahaan media berbadan hukum.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...