VMware Hadirkan Infrastruktur Pendukung Migrasi Jaringan 5G

Cindy Mutia Annur
1 Maret 2019, 04:00
inovasi digital
123rf.com

VMware, perusahaan software asal Amerika Serikat, menghadirkan platform "Siap 5G"  melalui Telco Cloud. Platform tersebut bertujuan untuk mendukung perusahaan penyedia layanan komunikasi.

“Diharapkan, Telko Cloud dapat menghadirkan layanan bernilai tambah dengan performa yang meningkat, serta efisiensi operasional jaringan yang makin baik,” kata Executive Vice President, Strategy and Corporate Development and General Manager Telco NFV Group VMware Shekar Ayyar melalui siaran pers dari Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol, Kamis (28/2).

(Baca: Produk Baru Alibaba Cloud Bisa Tingkatkan Data Intelijen Korporasi)

Selain menghadirkan teknologi 5G, Telco Cloud juga telah mengoptimalisasi platformnya agar tetap andal mendukung 3G dan 4G sekaligus. Tujuannya, untuk mendukung para penyedia layanan komunikasi dalam bermigrasi ke jaringan 5G secara lebih cepat.

VMware sebelumnya telah juga menjalin kerja sama yang lebih luas bersama AT&T dan Vodafone. Perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto, California ini juga baru mengumumkan aliansi baru bersama Ericsson dan T-Systems. 

Sebagai informasi, VMware telah memiliki lebih dari 500 ribu pelanggan dan 75 ribu mitra di seluruh dunia. Peranti lunak tersebut menawarkan layanan teknologi seputar dunia komputasi, cloud, mobilitas, jaringan, dan keamanan perusahaan.

(Baca: Ericsson Siap Aktifkan Jaringan 5G Secara Global Tahun Ini)

Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...