Sandiaga Siapkan Kejutan, Timses Jokowi-Ma'ruf Minta Bukan Jiplakan

Ameidyo Daud Nasution
17 Maret 2019, 19:58
Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pengusaha Sandiaga Uno (tengah) menyapa para peserta saat menghadiri Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/2/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan, Sandiaga akan memberi kejutan dalam debat ketiga.

Perang urat syaraf mulai terjadi menjelang Debat Pilpres 2019 putaran ketiga antarcalon wakil presiden di Hotel Sultan malam ini. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyiapkan kejutan sedangkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta program yang disampaikan Sandiaga bukan jiplakan petahana.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, Sandiaga akan mengalahkan kartu sakti Jokowi dengan program yang lebih baik. Namun, ia enggan membocorkan program apa yang akan disampaikan Sandiaga untuk mengalahkan Ma'ruf dan kebijakan kartu Jokowi.

"Pokoknya keren lah, kami akan kalahkan kartu sakti Jokowi," kata Andre saat berbicara kepada awak media di Hotel Sultan, Minggu (17/3).

Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Sandiaga akan memberi solusi yang dianggapnya lebih baik ketimbang masyarakat memegang kartu yang terlalu banyak. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menjelaskan, ide Sandiaga ini berdasarkan masukan dari para ahli dan aspirasi masyarakat. "Anda repot punya 11 kartu dalam dompet, tawaran kami lebih baik," kata Dahnil.

Bukan hanya soal kartu, Dahnil juga mengkritik revolusi mental Jokowi yang berbelok dan malah sibuk membangun infrastruktur. Padahal, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian utama pembangunan yang harus dikedepankan. "Kami ingin kembalikan rel orientasi pembangunan manusia jadi soko guru pembangunan," katanya.

(Baca: Andalkan Tiga Kartu Sakti, Jokowi Janji Kembangkan SDM)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...