TKN Nilai Penampilan Ma'ruf di Luar Ekspektasi, Dituding BPN Nyontek

Ameidyo Daud Nasution
18 Maret 2019, 08:20
Debat cawapres
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Debat Cawapres ketiga dengan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga yang hanya diikuti cawapres mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin memuji penampilan Ma'ruf saat debat cawapres. Hal ini lantaran Ma'ruf dianggap mampu menguasai masalah perdebatan yang bertemakan kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Wakil Ketua TKN Rosan P. Roeslani mengatakan penguasaan masalah oleh Ma'ruf terlihat dari angka yang sempat disebutnya saat debat. Bahkan, Rosan mengklaim ada kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang juga kaget melihat penampilan Ma'ruf.

"Beliau saya bilang di atas ekspektasi kami," kata Rosan usai debat ketiga Pilpres 2019 yang dilakukan antar-cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

(Baca: Singgung Bisnis Digital, Ma'ruf Janji Ciptakan 3500 Startup pada 2024)

Ma'ruf akan kembali naik panggung saat debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2019 pada April nanti, dengan pasangannya calon presiden (capres) Joko Widodo. Dengan melihat penampilan Ma'ruf pada debat ketiga, Rosan beranggapan debat kelima akan berjalan lebih mudah bagi mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut.

"Saya rasa akan jauh lebih ringan, yang sendiri saja penampilannya lebih baik," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...