Tim Sukses Sebut Prabowo Kuasai Tema Debat Keempat Capres

Dimas Jarot Bayu
30 Maret 2019, 17:49
Paslon Capres 2
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo dan Sandiaga saat menghadiri silaturahmi dengan pengusaha. Prabowo mengklaim kuasai tema debat keempat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai tema debat keempat sangat identik dengan Prabowo. Alasannya, calon presiden nomor urut 02 tersebut memiliki latar belakang yang lekat dengan empat tema debat hari ini, yakni ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang nasionalis. Bagi Prabowo, ideologi Pancasila merupakan hal utama yang menjadi perekat kebangsaan Indonesia.

Ferry menyebut Prabowo tak ingin persoalan ideologi justru menjadikan bangsa Indonesia terpecah-belah. "Soal ideologi itu nomor satu," kata Ferry di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

(Baca: Elektabilitas Jokowi vs Prabowo di Mata 10 Lembaga Survei)

Ferry pun menyebut Prabowo merupakan sosok yang andal dalam bidang pemerintahan yang ditunjukkan dengan pengalamannya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Menurut Ferry, Prabowo mampu mengusulkan calon-calon anggota legislatif dari Gerindra yang cakap untuk duduk di parlemen. Dia pun berpengalaman dalam mengajukan berbagai kepala daerah.

Di bidang pertahanan dan keamanan, Prabowo memiliki latar belakang di bidang kemiliteran. Prabowo juga sudah mendapat masukan dari 120 purnawirawan terkait masalah pertahanan dan keamanan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...