Gojek Akan Salurkan Dana untuk 2 Startup Asal India

Cindy Mutia Annur
1 April 2019, 11:14
Iklan Gojek di Singapura
ANTARA FOTO/REUTERS/EDGAR SU
Komuter melewati iklan Gojek di Singapura, Senin (4/3).

Perusahaan layanan transportasi on-demand Gojek dikabarkan siap menyalurkan dana kepada dua startup asal India. Kedua startup tersebut adalah layanan makanan on-demand Rebel Foods dan platform e-sports Mobile Premier League (MPL).

Gojek berencana membentuk usaha patungan dengan Rebel, untuk membawa restoran online, seperti Faasos dan Behrouz Biryani ke Asia Tenggara. Kedua startup tersebut bersama-sama akan menginvestasikan uang berkisar US$ 8-10 juta atau sekitar Rp 112-140 miliar dalam usaha patungan (joint venture) .

Melalui kerja sama tersebut, Gojek dapat melebarkan bisnisnya, terutama lewat layanan pengiriman makanan GoFood. “Salah satu eksekutif senior dari Rebel Foods akan memimpin perusahaan ini,” ujar salah satu sumber, seperti dilansirTimes of India, Sabtu (30/3).

Laporan Times of India juga menyebutkan Gojek memimpin putaran pendanaan untuk MPL yang mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 420 miliar. Pendanaan tersebut dikumpulkan bersama beberapa perusahaan lain, seperti Times Internet dan Sequoia Capital india.

(Baca: Astra Tambah Modal Rp 1,4 T ke Gojek, Siapkan Ribuan Armada Go-Car)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...