Cak Imin: Massa Konser Putih Bersatu Bisa Tiga Kali Kampanye Akbar

Dimas Jarot Bayu
8 April 2019, 21:13
Cak Imin optimis peserta Konser Putih Bersatu bakal tiga kali lipat lebih banyak dari peserta acara Prabowo-Sandi.
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memimpin acara Parlemen Santri angkatan IV di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4). Cak Imin optimis peserta Konser Putih Bersatu bakal tiga kali lipat lebih banyak dari peserta acara Prabowo-Sandi.

Menjelang Pilpres 2019 perang kata-kata kian seru dilontarkan kedua kubu. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimis Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4) bakal lebih meriah ketimbang Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan, Muhaimin memprediksi jumlah massa yang datang dalam acara tersebut bakal tiga kali lebih banyak.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sebelumnya mengklaim jumlah massa dalam acara Kampanye Akbar mencapai lebih dari 1 juta orang. Bahkan, BPN menyebut tak ada celah kosong di Gelora Bung Karno, Jakarta pada acara yang digelar pada Minggu (7/4).

Jika jumlah massa di Konser Putih Bersatu, yang diselenggarakan oleh pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, berjumlah tiga kali lipat dari Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga, maka setidaknya akan ada 3 juta orang yang hadir. "Jumlahnya akan tiga kali lipat. Yakin akan lebih gede," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin, di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (8/4).

(Baca: Ma'ruf Amin: Laporkan Jika Ada Kecurangan Pada Pilpres 2019)

Menurut Cak Imin, massa tersebut tak hanya berada di GBK saja, namun bakal meluber hingga ke luar area GBK. Ia menambahkan, massa akan mengular hingga Bundaran HI di acara Konser Putih Bersatu. "Kemungkinan massa sampai HI. Kami bikin panjang," kata Cak Imin.

Konser Putih Bersatu ini akan diisi penampilan musisi dan budayawan, dengan 500 artis akan tampil dalam acara tersebut. Selain itu, acara tersebut akan melibatkan banyak komunitas kreatif, baik di dalam maupun luar GBK. Jumlah komunitas yang sudah mendaftar dalam acara ini sebanyak 138 orang.

Beberapa komunitas yang akan hadir, seperti komunitas fotografi-videografi, barisan pemilik Warung Tegas, pemijat refleksi, skateboarders, sopir truk logistik, dan pengacara. Dalam Konser Putih Bersatu, 1000 perwakilan tokoh masyarakat juga akan hadir.

Pintu acara Konser Putih Bersatu akan dibuka pukul 12.00 WIB. Acara bakal berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Jokowi-Ma'ruf sendiri dijadwalkan akan memberikan orasi sekitar pukul 16.30-17.00 WIB.

(Baca: TGB Sebut Lawan Utama Jokowi adalah Fitnah, Bukan Prabowo)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...