Rayakan HUT DKI, Layanan Transjakarta Digratiskan Hari Ini

Rizky Alika
22 Juni 2019, 08:28
Bus Transjakarta di Monas
AGUNG SAMOSIR | KATADATA

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492, seluruh layanan bus Transjakarta digratiskan hari ini.  Layanan gratis tersebut berlaku mulai pukul 05.00 hingga 24.00. 

“Keputusan ini sesuai Surat Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tentang Penugasan untuk Penyediaan Layanan Transjakarta Gratis Dalam Rangka Kegiatan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-492,” ujar Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (22/6).

(Baca: Ramaikan Asian Games, Transjakarta Gratis Selama 8 Hari)

Layanan gratis tersebut merupakan hadiah bagi warga Jakarta. Agung mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi publik, khususnya Transjakarta, untuk mengikuti seluruh rangkaian acara HUT DKI Jakarta.

Transjakarta saat ini telah melayani 201 rute dengan 2.500 unit armada yang beroperasi. Layanan tersebut juga diklaim sudah melayani 72% total populasi Jakarta dengan panjang jalur 429,96 km. 

Angka ini meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 67% populasi dengan luas 438, 8 km. Sementara pada 2017, total populasi pengguna mencapai 62% dengan panjang jalur 394,6 km. "Per 1 Mei, 7 dari 10 penduduk Jakarta telah memiliki akses ke Transjakarta," kata Agung.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...