Aktivitas Kantor dan Pusat Belanja Sekitar Gedung MK Berjalan Normal

Rizky Alika
27 Juni 2019, 12:16
sidang putusan MK
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Personel Brimob Polri bersiap melakukan pengamanan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). Sebanyak 47.000 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Aktivitas sejumlah kantor di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, berjalan normal jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kondisi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Indosat, hingga Bank Indonesia (BI) terpantau berjalan seperti biasa pada hari ini, Kamis (27/6).

"Semua pegawai masuk dengan jam kerja seperti biasa. Sampai pukul 16.00 WIB," kata Rahmat Zultika (56), salah satu petugas keamanan di Indosat.

Namun, pintu masuk Indosat dialihkan menuju pintu selatan yang terletak di jalan Budi Kemuliaan. Sementara, pintu utama ditutup sejak subuh untuk mengantisipasi kepadatan massa yang berada di depan Patung Arjuna Wiwaha.

Namun, petugas Indosat tetap memperbolehkan massa yang ingin melaksanakan ibadah maupun menggunakan toilet melalui pintu belakang. "Tapi kami tanya dulu keperluannya ke mana," ujarnya.

Rahmat pun mengatakan jumlah personil pengamanan di Indosat ditingkatkan. Tujuannya, untuk mengatur kepadatan lalu lintas di pintu selatan Indosat. Pengawasan di Indosat pun akan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB.

(Baca: IHSG Dibuka Menguat, Pasar Menanti Sidang Putusan MK)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...