Koalisi 02 Berakhir, AHY Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma’ruf

Pingit Aria
30 Juni 2019, 14:58
AHY bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (2/5).
Katadata/Michael Reily
AHY bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (2/5).

Menjelang penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat pada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Semoga Bapak selalu diberkahi perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT, dan sukses memimpin Indonesia lima tahun mendatang,” demikian dikutip melalui akun Twitternya, Ahad (30/6).

Komandan Kogasma Partai Demokrat itu juga menyatakan apresiasi pada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas keikutsertaannya dalam Pilpres 2019. “ Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta,” katanya.

(Baca juga: Silaturahmi AHY, Langkah Politik Demokrat Mendekat ke Jokowi)

Selain itu, AHY juga menekankan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan kubu Prabowo-Sandiaga telah menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019.

Kemudian, Prabowo juga membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur yang juga melibatkan Partai Demokrat. “Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama dan kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini.”

KPU akan menggelar pleno penetapan pemenang Pilpres 2019 di Jakarta pada Ahad (30/6) sore ini. Pasangan Jokowi-Ma’ruf akan hadir, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga hanya akan diwakili oleh saksi.

(Baca juga: AHY Apresiasi Langkah Prabowo Lapor Keberatan Pemilu ke MK)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...