Honda Recall Ribuan CR-V Akibat Kerusakan Komponen Tuas Transmisi

Image title
Oleh Ekarina
8 Juli 2019, 16:10
Honda recall CRV
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Honda di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) mobil Honda, berencana menarik kembali (recall) 12.911 unit varian CR-V di Indonesia. Hal ini dilakukan seiring ditemukannya kerusakan komponen tuas transmisi atau shift knob button pada kendaraan.

Adapun dari 12.911 unit Honda CR-V yang ditarik dari konsumen merupakan model kendaraan keluaran tahun 2017–2018. "Sebagai tindak pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen shift knob button yang menyebabkan tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P ke posisi lainnya," tulis manajemen Honda dalam keterangan resmi, Senin (7/7).

(Baca: Penjualan Mobil Murah pada Mei 2019 Turun 16,88%)

Honda mengimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Hal ini dilakukan agar konsumen dapat segera dilakukan penggantian dengan komponen yang baru. Majamen mengatakan, proses penggantian komponen shift knob button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya.

Perusahaan juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian shift knob button dengan membuka link berikut: http://honda-indonesia.com.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...