Sukses di AS dan Korsel, Film Bali: Beats of Paradise Tayang Agustus

Michael Reily
18 Juli 2019, 09:55
Film Bali: Beats of Paradise akan tayang di bioskop Indonesia pada Agustus 2019.
Bali: Beats of Paradise
Film Bali: Beats of Paradise akan tayang di bioskop Indonesia pada Agustus 2019.

Film Bali: Beats of Paradise yang memiliki latar di Pulau Dewata bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Agustus 2019. Film garapan sineas Livi Zheng yang mengangkat jalan hidup komposer gamelan itu telah mendulang sukses di Amerika Serikat (AS).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan Bali: Beats of Paradise sukses mengangkat budaya Indonesia di AS. "Apa yang Livi lakukan dengan idealismenya sangat menginspirasi, film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia,” kata Arief dalam keterangan resmi, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, film produksi internasional akan membuat kekayaan nasional mendunia lewat keindahan alam, keunikan budaya, dan keramahan masyarakat. Dia juga mengungkapkan Bali: Beats of Paradise layak jadi bagian promosi wisata Wonderful Indonesia.

Livi adalah sutradara asal Blitar, Jawa Timur, yang sekarang memiliki domisili di Los Angeles, AS. Bali: Beats of Paradise telah mendapat sambutan hangat di AS pada akhir 2018. Kemudian, film juga meraih respons positif dari penonton di Korea Selatan.

(Baca: Dua Garis Biru Jadi Film Indonesia Keenam yang Masuk Box Office 2019)

Dia berharap kesuksesan itu bisa terulang di Indonesia. "Semoga film bisa menginspirasi masyarakat dan tentunya mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia,” ujar Livi.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...