DPR Minta Masalah Investasi Jiwasraya Dituntaskan

Agatha Olivia Victoria
24 Juli 2019, 07:39
Gedung DPR tampak dari atas, Jakarta Pusat (16/7).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Gedung DPR tampak dari atas, Jakarta Pusat (16/7).

Komisi VI DPR telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian BUMN dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Rapat yang dilakukan secara tertutup itu membahas masalah investasi Jiwasraya dan upaya untuk membayar tunggakan polis nasabah.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Azam Azman Natawijana menyatakan, Jiwasraya belum memberikan penjelasan yang memuaskan. "Bermacam-macam upaya yang dilakukan oleh Jiwasraya. Tetapi Komisi VI melihat perlu dibuat rencana bisnis yang lebih membumi. Kami minta rencana yang lebih detail, lebih realistis," ucap dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/7).

Ia menambahkan, strategi tersebut harus dapat menyelesaikan masalah dalam jangka panjang. Sebab, masalah Jiwasraya menyangkut banyak orang.

(Baca: Salah Investasi Jiwasraya yang Berujung Gagal Bayar)

Jiwasraya telah memiliki beberapa rencana untuk membayar tunggakan polis yang jumlahnya mencapai Rp 802 miliar. Rencana tersebut salah satunya yaitu penerbitan surat utang jangka menengah atau medium term notes.

Tak hanya itu, perusahaan juga sudah berencana membentuk anak usaha Jiwasraya Putra. Azam menilai kedua rencaan tersebut memang sudah cukup baik.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...