8 Film Lokal yang Tayang Agustus, Jagoan Lokal Hingga Adaptasi Novel

Michael Reily
25 Juli 2019, 16:39
film indonesia agustus 2019
Katadata
Poster film Bumi Manusia, adaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer, akan tayang pada 15 Agustus 2019.

Keriuhan film nasional pada bulan Agustus menjadi salah satu momen yang menarik. Sebanyak delapan film karya anak bangsa siap berebut penonton dengan cerita yang menarik dan audiovisual atraktif.

Apalagi, bulan depan bertepatan perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 pada 17 Agustus 2019. Tak ayal, ada film-film yang menggambarkan nasionalisme. Bahkan, ada dua film nasional yang berasal dari adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer.

Aktor dan aktris pemeran juga beragam, dari bintang yang sudah terkenal sampai pemeran baru. Begitu pun dengan sutradaranya, mulai dari nama terkenal Hanung Bramantyo sampai pendatang baru Archie Hekagery.

Berikut judul serta sedikit cerita tentang film yang bakal tayang bulan depan.

1. Bridezilla - 1 Agustus 2019

Dara (Jessica Milla) ingin mewujudkan pernikahan yang megah dengan Alvin (Rio Dewanto) sebagai obsesi masa kecil. Dia pun mendapatkan bantuan dari sahabatnya Key (Sheila Dara). Namun, Wedding Star sebagai pemberi gelar pernikahan terbaik memberikan persyaratan yang sangat sulit. Bahkan, sikap perfeksionis Dara malah mengancamnya kehilangan segalanya. Andibachtiar Yusuf menjadi sutradara film tentang pernikahan ini.

2. Wedding Agreement - 8 Agustus 2019

Btari Hapsari (Indah Permatasari) harus menghadapi perjanjian pernikahan yang mengharuskan dia menceraikan Byantara Wicaksana (Refal Hady) dalam waktu setahun. Alasannya, dia hanya menjadi orang untuk menyenangkan janji suami kepada orangtuanya. Sarah (Aghniny Haque) terus mencoba memisahkan pasangan baru itu. Film yang berasal dari novel dengan judul sama itu disutradarai oleh Archie Hekagery.

3. Mahasiswi Baru - 8 Agustus 2019

Sutradara Monty Tiwa menyutradarai film tentang kehidupan mahasiswa di universitas. Aktor dan aktris muda Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Sonia Alyssa membentuk geng yang sering membuat keonaran. Bahkan, kelompok itu mengajak Lastri, mahasiswi baru namun sudah tua yang diperankan aktris lawas Widyawati, ikut gaya hidup mereka

4. Makmum - 15 Agustus 2019

Berasal dari adaptasi film pendek dengan titel yang sama, Makmum mencoba memberikan cerita horor. Di situs web berbagai video YouTube, film versi pendeknya yang disutradari Riza Pahlevi berhasil menarik penonton sebanyak 19 juta orang. Sutradara Hadrah Daeng Ratu pun mengarahkan Titi Kamal, Jajang C Noer, Reny Uiliana, serta tiga aktris muda Tissa Bianni, Bianca Hello, dan Adila Fitri.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...